Selasa, 25 September 2012

Pusgiwa sore ini

sore ini usai selesai kelas , aku bingung hendak kemana , pukul menunjukan 15.00 WIB , akhirnya kuputuskan untuk sekedar browsing di iMac perpusat kami biasa menyebutnya , usai browsing mampir ke kontrakan teman yang nampak berantakan , malum saja perjaka-perjaka itu malas untuk membereskan kamarnya , usai sekedar silaturahmi dan menghabiskan waktu disana , aku rencana ingin kembali ke kampus menuju pusat kegiatan mahasiswa (Pusgiwa UI ) seperti biasa , namun sore tadi nampak mendung , hampir saja ku urungkan niat kesana .

setelah ku gas motor ku mengarungi jalan margonda yang menyeremkan itu bagi penyebrang jalan ,  selanjutnya melewati stasiun pocin gerimis pun turun , dan anehnya ketika melewati sekitaran FMIPA hujan mulai deras , aku sudah tahu bahwa hujan di kampus ku sering kali tidak merata jadi ku nekat saja menerobos untuk segera sampai ke pusgiwa . nyatanya benar , setelah memutar melewati FT tidak hujan sama sekali . ini menjadi common case di kampus UI Depok , sebuah fenomena yang bisa dirasakan oleh mahasiswa UI kalau saja ia menyadarinya ,
jalan masuk menuju pusgiwa  (sumber :google )

sesampainya di Pusgiwa , tak seperti biasanya keadaan ramai sekali karena ada acara BEM UI fun week , acara lomba di sela-sela sibuknya rutinitas BEM yang sangat dinamis , entah walaupun mungkin tidak semua organ di dalamnya dinamis , namun cukup menggambarkan dari departmen yang saat ini aku jalani .
karena dalam seminggu saja ada sedikitnya mengurus beberapa acara lingkungan yang sudah di agendakan , tadi kami menyiapkan persiapan acara besok , yaitu acara memperingati hari kesehatan lingkungan dunia dalam memfokuskan kepada penggunaan stereofoam yang memicu kerusakan lingkungan dewasa ini . sialnya tiba-tiba kaki ku menginjak lebah yang sedang tiduran di lantai dan mengantup talapak kaki ku dengan durinya , dugaan ku salah yang mengira sedang menginjak puntung rokok , karena rasa yang muncul itu sama saja . rasanya sulit berjalan seketika .

aku sebenarnya bingung apa yang harus ku perbuat , jujur saja acara itu tidak terkonsep dengan baik , ketua pelaksananya saja tidak kompeten dalam bidang yang digarap , terlebih acara ini ingin melibatkan seluruh komponen sosmas di tiap fakultas , sontak tidak mendapatkan perhatian yang serius dari beberapa fakultas , sementara teman - teman yang lain membuat sebuah figur dari sampah botol plastik , aku hanya sibuk memperhatikan dengan sesekali bersenda gurau agar suasana tidak beku dan kelihatan sangat membosankan.

aku dan odit teman seperjuangan ku di kampus memang tidak bisa terpisahkan , entah ada angin apa sampai sejauh ini kita sering kali bertemu dalam wadah yang sama dengan selera humor yang sama  , dari mulai masuk jurusan , organisasi kampus , sampai BEM kita dipertemukan dengan tidak sengaja , takdir bicara lain soal pertemenan , sama halnya dengan teman-teman sejarah di FIB dan tentunya teman-teman DLH .

kegilaan-kegilaan kami kadang tak terbendung dan terkendali di pusgiwa sehingga mungkin departmen kamu yang paling seru sendiri atau rusuh . aku pun tidak bisa menahan tawa ketika guyonan yang muncul saling keluar dan bertabrakan . yaah memang di tengah rutinitas yang menuntut konsentrasi kami yang tinggi aku tidak mau sepenuhnya bekerja di bawah tekanan , terlebih inspirasi tidak bisa muncul dengan tekanan .

memang aku bukan seorang kreativ yang mampu menciptakan karya-karya hasil tangan seperti yang lain , sehingga terpaksa aku melihat saja apa yang mereka coba kerjakan. berselang dua jam , Sitjam ketua dept kami meminta ide kepada ku , walaupun terkadang aku tak  memberikan ide bila tidak diminta , akhirnya aku beri konsep yang melintas begitu saja di kepalaku untuk acara esok hari , entah apa ini akan terealisasi besok  ,batinku memnggugat setidaknya aku sudah sedikit membantu dengan kehadiran ku .

semoga saja ..

kembali ke asrama aku disambut penghuni asrama tahun lalu , ya penghuni lantai 4 , mereka rupanya sedang melakukan ritual jalan malamnya  yang sudah lama tak di lakukan , mereka berjalan kaki ke asrama , mereka juga teman disatu jurusan ku ,  yang kontrakannya sore tadi ku kunjungi ,  begitulah hidup terkadang bertemu orang yang kadang kita tidak menyangkanya dia akan hadir .
dan tak lama kami bicara di kantin , mengenang kehidupan kami di asrama setahun lalu , karena aku memutuskan untuk memperpanjang masa tinggal ku disini setahun kedepan , mereka harus kembali berjalan dan aku pun memasuki kamar ini ..  aahh aku rindu kamar lama ku di lantai 4 gedung ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar