Rabu, 03 Oktober 2012

minggu extra , acara datang bergantian

saat ini aku sedang berada di iMac perpusat UI , sementara aku mengalihkan aktivitas ku di depan layar  monitor yg luas ini , teman-teman yang lain sedang rapat mendiskusikan acara BEM DLH yang akan digarap sebagai penutupan program kerja kita selama setahun ini .

belakangan aku merasa cukup lelah direpotkan oleh agenda-agenda kagetan yang datang dari sana-sini , beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman mengadakan acara kerja bakti dan kampanye lingkungan di kampus bersama TNI AD dan rekan-rekan organisasi kampus lain seperti Menwa dan K2N, aku dipercayakan untuk mengatur acara sebagaimana konsep yang kita buat bersama-sama yang tujuannya merefilitasi kampus tercinta ini .

memang pada umumnya mahasiswa dan rakyat kurang peka terhadap masalah kebersihan dan lingkungan secara baik , maka perlu untuk kita mempropagandakannya dalam bentuk gerakan. jadi walaupun itu bukan program kerja kami , namun aku sedikit ambisius karena mendapat satu kesepahaman dengan TNI AD , yang termasuk dalam rangkaian acara ultah nya mereka mengadakan Karya Bakti di kampus ini . secara tak langsung justru saya jadi mengenal dekat bagaimana karakter TNI yang selama ini kita kira sebagai pasukan yang kaku dan sedikit menakutkan, namun saya malah banyak mengenal pimpinan-pimpinan TNI ini ternyata orang-orang yang bersahabat dan mudah bergaul rupanya .

belakangan kita juga di undang untuk datang ke pameran militer di monas yang akan diadakan sabtu besok , lagi-lagi aku yang dipercaya untuk mengkoordinir mahasiswa yang mau ikut ke acara di monas itu , kebetulan aku juga bertemu dengan pak walikota depok yang langsung menawarkan 2 gerbong kereta gratis untuk mahasiswa . entah apakah ini akan terlaksana nanti atau tidak , setidaknya ini membuka pintu diskusi antara TNI , Walikota , Dan Civitas UI untuk kedepannya sekiranya bisa membuat suatu gerakan pembaharuan bersama dalam hal lingkungan .

memang acara-acara seperti ini datang dan mendadak selama aku masih menjabat anggota BEM UI 2012 .  lebih-lebih setiap harinya di kampus UI depok ini biasanya sedikitnya ada 7 acara dalam sehari aku coba berspekulasi , ini menandakan bahwa kampus ini sangat dinamis dari berbagai jurusan , fakultas , dan organisasi . benar - benar dalam sehari kita bisa terlibat dalam banyak acara , yaa , mahasiswa banyak acara . entah lah bagi mereka yang sehabis kuliah langsung pulang , bagi ku nilai bukan lah segala-galanya , aku banyak terlibat dalam acara sejujurnya untuk mendapatkan pengalaman baru dan melatih softskill .

apakah tahun depan bisa sedinamis ini ?
apakah tahun depan masih di BEM ?

inilah pertanyaan yang sering kali muncul di otak kita saat ini ,
kita lihat nanti ,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar