Selasa, 16 Oktober 2012

catatan biasa : gairah yang hilang

hari ini aku selesai presentasi di kelas sejarah masyarakat Indonesia, aku kedapatan membahas masalah perubahan status sosial di masyarakat Indonesia khususnya jawa pada abad 18 sampai 20 . bagaimana pola-pola perubahan status sosial sangat dipengaruhi oleh kedatangan asing di Indonesia . bahkan  aku menyiapkannya kemarin malam dari jam 10 sampai jam 12 , akhir-akhir ini sulit sekali mendapati waktu untuk sekedar istirahat atau bertemu teman-teman lama.

selesai kelas aku ada janji menemui pak walikota depok untuk meminta bantuannya dalam acara DLH BEM UI yang sedang digarap , belakangan kami sibuk untuk rapat untuk acara ini , sampai-sampai kelompok kerja yang sedang ku buat pun hanya baru wacana belaka sejauh ini . aku kira tahun ini tahun yang terlalu dinamis , atau aku hanya merasa terlalu lelah . disekali waktu memang hal ini wajar untuk dirasakan , aku pun mengerti mengapa banyak orang yang akhirnya bekerja separuh hati . tapi ketika komitmen ku sudah kuat , aku akan terus mencoba merelasiasikannya , hanya saja di BEM fakultas ku , menjadi kehilangan tensinya , mungkin karena pola kerjanya yang masih kurang , mungkin kurang semangat juga , sehingga sedikit terabaikan .

rasanya bosan juga terkadang , dan melelahkan . kalau saja tidak ada teman-teman yang antusias , mungkin aku juga sudah meninggalkan acara-acara itu . disaat-saat seperti ini harus ada inspirasi baru , atau paling tidak penyemangat baru .

dalam hidup adalah persoalan diatur atau mengatur , sejak lama aku memutuskan untuk mengatur , maka sering kali aku menduduki posisi-posisi penting di suatu kegiatan , dalam kurun waktu setahun setidaknya sudah beberapa acara yang ku urusi . mungkin hal ini yang membuat gairah ku sedikit memudar . bahaya sekali bila aku menjadi seorang pejabat publik namun memiliki rasa seperti ini , atau ini yang sering dirasakan anggota-anggota DPR disana yang bosan mengurusi masalah rakyat. boleh jadi seperti itu .

mungkin ini waktu-waktu yang tepat untuk melepas penat dengan membaca buku yang belum terselesaikan atau menonton one piece episode yang baru saja ku download ..


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar