Jumat, 30 November 2012

catatan biasa : eight days a week

Malam ini akhirnya sampai juga di rumah , setelah menunggu hujan berhenti semenjak sore tadi di depok , minggu ini sangat melelahkan , selain karena banyak acara yang aku handle seperti acara sayembara sospol kemarin yang bekerjasama dengan film 5cm , seperti biasa aku harus rapat sampai malam dan banyak tugas yang menunggu diselesaikan . namun ada yang menarik dari minggu ini , adalah surya main ke depok dan menginap di kamar asrama . Surya adalah teman lama ku yang bukan anak UI yang pertama kali yang menginap di tempatku setelah setahun kuliah di UI . Padahal wildan dan aji bahkan galih sudah sering ku ajak untuk bermain ke depok namun belum terealisasi juga .

Hari ini agenda pre event UI YEA Goes to School selesai dilaksanakan , aku dan odit bertugas mendatangi MTS ALHUSNA di Depok yang lokasinya tak jauh dari kampus . kita mendapatkan sambutan yang baik dari SMP itu , walaupun SMP itu sendiri kecil namun tertata dengan baik , kita memberikan edukasi kepada siswa/i SMP itu , serta menanam beberapa tanaman teduh di pekarangannya . Kemudian mengajarkan anak SMP membuat karya dari sampah pelastik dan kertas . Acara berjalan lancar disana ,aku kira memang penting kita memberikan wawasan lingkungan kepada generasi yang muda sekali , semenjak SD dan SMP agar mereka terbiasa dengan mindset yang baik tentang lingkungan hidup .

Aku belajar banyak tentang cara kerja kepanitian yang sesungguhnya justru saat-saat seperti ini , karena secara kebetulan saja aku menjabat ketua acara di acara rintisan BEM UI kali ini , padahal aku masih minim pengalaman dalam bidang ini . Bisa dikatakan aku Learning by doing , sudah di kritisi habis-habisan dari cara kerja dan pola ku yang santai dan enjoyable ini . Akhirnya aku menyadari pola yang tepat dan cara mengarahkan bawahan seperti apa . Semoga saja acara minggu depan ini berjalan sukses dan mendapat apresiasi yang baik . aamiin





Sementara itu mama sibuk terus menyuru ku untuk pulang lebih awal , waktu berjalan cepat sekali , hujan mengguyur kota setiap hari . aku mengharapkan saat-saat seperti ini seminggu delapan hari . hahaha

sekian ~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar