Minggu, 11 November 2012

lazy sunday

Pagi ini aku terbangun cukup pagi jam 7 mengingat jam tidur ku yang hanya 4 jam , karena tidur jam 3 pagi .
Semalam aku pergi ke apartmen Surya karena sudah lama juga tidak kesana di minggu-minggu yang ekstra sibuk ini , usai UTS aku bisa sedikit bernafas lega . Sampai di rumah surya , kita langsung pergi ke Casablanca Mansion menemui teman lamanya Burhan , dia pindah dari IT ITS ke Psiko UI padahal dia seangkatan dengan kita ( 2010 ) , setelah itu kita putuskan untuk kongkow di sevel pasfes atas ideku karena memang ini tidak direncanakan . kita ngobrol banyak tentang kehidupan kampus dan lain-lain . yang aku tangkap dari Burhan adalah dia anak borjuis yang lowprofile , dia bahkan tidak terlihat seperti anak orang kaya . bapaknya adalah orang yang berpengaruh di salah satu provider nasional ternama negeri ini .

Setelah makan soto bersama aku pulang ke rumah lalu tidur , bangunnya aku mengurusi kucing di lantai atas yang karena hujan angin jadi berantakan , :(

sedari tadi aku terus membaca blog teman lama ku yang kini tahu-tahunya sudah di jepang , berawal dari link yang ku liat dari akun twitternya ternyata dia menulis blog juga . waahh senang sekali mengetahui keberadaannya yang lama sudah tidak terdengar tahu-tahu sedang belajar di jepang . dan tulisan di blognya pun menarik , dia adalah perempuan yang aku sukai sewaktu SMA walaupun dia senior dan kita jarang sekali bertemu tapi kita sering berhubungan via sms atau jejaring sosial , setelah aku kuliah kita jarang sekali menanyakan kabar .

Rasa-rasanya sudah banyak sekali teman ku yang pergi ke luar negeri untuk belajar , bekerja atau sekedar liburan . jujur saja aku iri dengan hal ini , karena kegagalan keberangkatanku ke Belanda tahun 2010 lalu .
hal ini menjadi pelecut ku untuk terus belajar lebih banyak , walaupun sebenarnya aku bukan tipikal orang rajin yang selalu di depan buku akademik . aku rasa aku mampu ke luar sana dari potensi lain yang entah bagaimana caranya .

aku selalu meyakini  kita bisa belajar dimana saja , kapan saja dengan siapa saja . makanya aku ingin sekali menemui orang-orang lain di wilayah asalnya , terlebih belajar sejarah membuat ku selalu menginteprestasikan kultur masyarakat dunia luar sesuai dengan apa yang ku lihat di film-film layar lebar .

Aku juga belajar dari dosen-dosen ku di kampus yang dengan penelitiannya di luar negeri membuat karya yang bisa dibawa ke dalam negeri , bukan kah ini sebuah kehormatan bagi bangsa kita ?
biarlah waktu yang berbicara soal ini , sementara ayah ku mengharapkan aku masuk ke ranah militer sejak aku SMP dulu . Ayah sendiri dulu hampir masuk ke angkatan laut , hanya saja dilarang oleh ibunya , padahal dia sudah lulus test untuk masuk akademi . sayang sekali cita-citanya tak tersampaikan . oleh karena itu aku tidak ingin mengecewakannya juga , saat ini kedekatan ku dengan ranah militer pun sudah membuatnya senang , jadi aku bisa lebih fokus mengejar mimpi ku ke luar negeri , apakah itu Amerika , Belanda , Perancis atau Jepang . tak jadi masalah , setidaknya aku ingin mempelajari dinamika bangsa-bangsa besar di muka bumi ini dan membawa pengaruh perubahan ke dalam negeri sendiri .

selesai ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar