Rabu, 28 November 2012

Catatan biasa : launching movie 5cm

Tidurlah malam terlalu malam , tidurlah pagi terlalu pagi 

( Payung teduh -  tidurlah )



Memang harusnya aku sudah tertidur saat ini , namun aku tidak ingin melewatkan sisa ingatanku hari ini untuk dituangkan dalam tulisan. Hari ini luar biasa melelahkan , namun karena menyenangkan jadi tidak terlalu berasa capeknya. 

Pagi tadi setelah kelas masyarakat Indonesia , aku ada janji bertemu dengan pak Zamrowi di balaikota depok , dia adalah utusan pak walikota untuk bertemu kami membahas acara. Walaupun bicara dengannya tidak menyelesaikan permasalahan yang ada , karena beliau tidak sepandangan dengan pola acara yang kita sedang garap , tapi melalui masukan-masukan dia aku menjadi mendapat masukan yang berarti , karena dia adalah Ketua dari Dept LH depok . tentunya dia menshare apa saja ilmunya ke kita-kita orang . utamanya tentang pengolaan sampah yang sistematis. 
 
Setelah dari balaikota aku harus kembali ke kampus untuk segera mengurus acara bedah film 5cm di FIB , ini adalah acara yang di sponsori oleh pertamina untuk launching film yang akan tayang 12 desember 2012 nanti . aku segera mengambil surat izin dan memberikannya kepada dosen kelas kebudayaan AS , mba tini , kemudian langsung kembali ke acara , saat itu aku mendapat selembaran kertas tentang gagasan yang bisa mengubah wajah Indonesia yang dilombakan taglinenya adalah “ Apa ide mu ? “ . aku langsung terpikir apa yang tadi kita bicarakan dengan pak Zamrowi lalu aku tuliskan metode pengolaan sampah yang sistematis yang ada di otakku melintas begitu saja kedalam lembar quisoner tersebut . entah kenapa feeling ku , aku akan menang dengan gagasan itu .  Dan benar saja ketika aku sedang menjaga ruangan Artis di backstage , aku dipanggil-panggil oleh panitia , katanya aku terpilih sebagai nominasi . dan aku langsung menuju panggung untuk menerima hadiah , katanya aku akan mendapat 4 tiket nonton gratis film 5cm . yang aku senang karena aku mendapat selamat dari para pemain film 5cm , utamanya dari Raline shah yang seru sekali, dia yang sedari tadi aku ajak ngobrol selama di backstage . tidak menyangka juga aku selaku panitia dan memakai jas kuning itu menang . 

Namun ternyata setelah acara selesai kertas-kertas pemenang itu hilang karena terakhir kali di pegang oleh artis rupa-rupanya (setelah aku tanyakan kepada MC yang telah pergi duluan , dan bertemu di pintu keluar) , beruntung aku menemukan kertas ku yang tergelatak diatas meja , dan satu kertas yang baru tersapu setelah acara selesai . namun 3 kertas lain tercampur dengan sampah kertas kuisoner lain , sehingga aku sulit untuk menemukannya . padahal total pemenang yang akan di majukan ada 5 orang dari UI untuk selanjutnya diadu lagi di tingkat nasional . sayang sekali kelalaian tadi menghilangkan 3 gagasan terbaik yang lain . karena aku kebetulan panitia , maka langsung saja aku berikan kertas dan informasi yang kudapat itu kepada EO dari pertamina . 

Yang parah dari acara itu , teriakan –teriakan histeris ku dengar terus dari backstage . memang aktor dalam film itu seperti Fedy nuril , Herjunot ali , dan Pevita pearce namanya sudah tidak asing dikalangan kaula muda dewasa ini . tapi justru di backstage aku sempat ngobrol-ngobrol dan foto-foto disana .  Hectic ketika puluhan mahasiswa mau masuk ke dalam ruang artis , akhirnya mereka keluar ketika sudah rada sepi , bahkan masih banyak yang mengejar sampai ke mobil . fyuuuhhh

Setalah Hectic artisnya sudah selesai , aku pergi ke fisip untuk rapat bersama anak event UIYEA aku datang terlalu cepat , rupa-rupanya aku lupa makan siang ,segera aku beli mie ayam depan FIB yang berebut dulu pas beli seperti biasa , kali ini harganya naik menjadi 6000 rupiah . Dengan membawa mie ayam , aku langsung balik ke fisip dan ternyata sudah ramai. Banyak sekali kendala kita pada rapat kali ini , beruntung danang dan astrid datang rapat bersama sehingga tahu permasalahan yang ada . aku langsung kembali ke asrama . ke lantai 4 ke kamar wicak , namun wicak rupanya sudah tidak lagi diasrama , dia pindah ke kosan di daerah kutek . setelah ngobrol-ngobrol seru dengan (rambang teman sekamar wicak ) aku kembali ke kamar ku dan menulis ini .

Selesai ........
Fahmy and Raline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar